Cara Menyewa Konsultan ISO & FSSC 22000 yang Tepat

Manufaktur terus menjadi pendorong dominan ekonomi California. Tidak mengherankan jika banyak produsen berebut untuk mencapai sertifikasi sistem manajemen mutu (SMM) baik di tingkat nasional maupun internasional. Sertifikasi ISO 22000 adalah pencapaian yang didambakan, tetapi proses sertifikasi dapat menjadi perjalanan yang menakutkan tanpa bimbingan konsultan ISO atau FSSC 22000 yang berpengalaman.

Tidak peduli seberapa besar atau kecil perusahaan Anda, sertifikasi ISO adalah keunggulan kompetitif yang membedakan Anda. Ambil kasus Luminit, penyedia global solusi manajemen cahaya canggih yang berbasis di Torrance, California. Setelah mengalami pertumbuhan yang signifikan, Luminit ingin memperbarui sertifikasi ISO 9001 pada tahun 2011 untuk meningkatkan SMM untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan penghematan biaya, dan kepatuhan yang lebih kuat.

Setelah menyelesaikan pelatihan dalam tiga minggu, perusahaan berhasil memperbarui sertifikasi ISO atau FSSC 22000 dan, setelah itu, melaporkan hasil keuangan dan produktivitas yang lebih baik.

Pertimbangan penting saat menyewa konsultan ISO

Sama penting dan menakutkan, mempekerjakan konsultan FSSC 22000 yang tepat memiliki tantangan besar. Uji tuntas tidak dapat diabaikan; jika tidak, Anda berisiko berakhir dengan ketidakcocokan yang mahal.

Berikut adalah pertimbangan utama dalam pencarian Anda untuk konsultan ISO 22000 yang tepat:

Keterampilan yang relevan

Mencapai standar yang dapat diterima untuk sistem manajemen melibatkan berbagai disiplin ilmu dan tahapan di mana konsultan dapat memberikan dukungan. Mereka dapat melakukan berbagai peran seperti penasihat, implementasi, manajemen, atau audit internal.

Anda perlu menentukan keterampilan mana yang relevan karena berkaitan dengan organisasi Anda. Misalnya, ketika Anda baru memulai inisiatif ISO 22000, Anda akan memerlukan keahlian khusus yang berbeda dari yang Anda perlukan saat memperbarui dan mempertahankan status ISO 22000 Anda.

Organisasi yang berbeda memiliki sistem manajemen yang berbeda. Beberapa memiliki campuran elemen sistem manajemen informal dan formal, dalam hal ini konsultan dapat melakukan analisis kesenjangan dan audit internal untuk menciptakan sistem terpadu yang memenuhi persyaratan standar sistem manajemen.

Lainnya memiliki sistem manajemen formal yang mungkin siap untuk audit internal dan sertifikasi. Menentukan keterampilan yang relevan sangat penting untuk menghemat waktu dan biaya.

Pengalaman dan rekam jejak

Konsultan FSSC 22000 yang berpengalaman menambah nilai pada proses pelatihan. Sangat ideal untuk mempertimbangkan latar belakang pendidikan dan pelatihan, tetapi Anda perlu menggali lebih dalam tentang rekam jejak konsultan dan tingkat keberhasilan dalam pekerjaan sebelumnya. Jangan hanya melihat jumlah tahun pekerjaan atau pekerjaan yang dilakukan, tetapi kualitas pekerjaan dan jenis klien, serta tingkat kepuasan klien tersebut. Silahkan kunjungi website ini untuk info lebih lanjut https://www.mandreel.com/indonesia/fssc-iso-22000.

Konsultan yang telah bekerja untuk berbagai jenis organisasi lebih berpengalaman daripada mereka yang hanya berputar di satu sektor. Mereka telah melihat kesalahan dan tahu bagaimana menghindarinya. Konsultan terampil ini juga dapat memberikan layanan yang disesuaikan sebagai hasil dari pelajaran yang telah mereka pelajari dari pengalaman masa lalu. Anda dapat memverifikasi keahlian mereka dengan memeriksa referensi dan studi kasus mereka.

Harga dan lini masa

Biaya layanan konsultasi ISO 22000 bervariasi tergantung pada ukuran organisasi Anda, persyaratan implementasi, tingkat kerja sama karyawan, dan lini masa. Perusahaan yang relatif lebih kecil mungkin memerlukan beberapa bulan untuk mencapai sertifikasi dan, dengan demikian, mengeluarkan biaya yang lebih rendah. Perusahaan besar dan perusahaan yang memilih untuk menerapkan pelatihan ISO 22000 dari awal mungkin membutuhkan waktu lebih lama dan lebih mahal untuk menyelesaikan prosesnya.

Penting bagi Anda untuk duduk bersama konsultan ISO pilihan Anda untuk menentukan berapa biaya yang harus dikeluarkan perusahaan Anda untuk mendapatkan sertifikasi. Sama pentingnya untuk mencakup semua item yang berkaitan dengan biaya, mulai dari pelatihan, dokumentasi, audit, hingga biaya konsultasi.

Menemukan Konsultan ISO yang Tepat

Lolos proses sertifikasi FSSC 22000 memiliki manfaat yang cukup besar, sama halnya dengan bekerja dengan konsultan. Dengan keahlian mereka, Anda dapat memperoleh keunggulan manufaktur yang kompetitif dan membuat perbedaan dalam bisnis Anda. Pastikan rencana konsultan ISO dan FSSC Anda sesuai dengan tujuan perusahaan dan visi keseluruhan, dan Anda akan berada di jalur yang tepat untuk mendapatkan sertifikasi ISO dan FSSC 22000, dan menikmati penghematan dan efisiensi.

Exit mobile version